Jumat, 11 Juli 2014

Menu Pepesan

Assalamualaikum Wr.Wb

Beberapa menu pepesan yang ada di RM. Pindang Pegagan H. Abdul Muta'al


1. Pepes Tempoyak
Bagi pencinta duren, khususnya warga sumatera dan sekitarnya, pasti tidak asing dengan nama pepes ini. Iya "TEMPOYAK". Tempoyak adalah makanan hasil fregmentasi dari durian yang telah di endapkan beberapa hari bahkan beberapa minggu untuk mendapatkan cita rasa yang khas dari buah durian tersebut. Hasilnya.....eemmmm, sangat menggoda dilidah.

Pepes tempoyak yang kami hadirkan ini adalah pepes dari badan ikan patin. Ikan patin yang dilumuri oleh saus tempoyak dan bumbu racik tradisional ini mampu meningkatkan nafsu makan bagi para konsumen. Rasanya bercampur antara asam, manis (dari duren) sedikit pedas, dan gurih.

2. Pepes Goreng
Lain halnya dengan pepes tempoyak yang sumber bahan racikannya dari duren, pepes goreng ini rasanya seperti ikan sambal yang dibungkus dalam daun pisang, lalu di goreng. Ikan yang digunakan masih tetap sama, yaitu ikan patin sungai berukuran sedang. Tidak kalah lezatnya dengan pepes tempoyak. Racikan bahan rempah-rempah seperti : bawang putih, cabai, tomat, dan daun kemangi di mix menjadi 1 rasa.  Mari silahkan di coba agar tidak penasaran. :)



 

3. Pepes Ikan Mas Tulang Lunak
Menu ini adalah salah satu menu baru kami di RM. Pindang Pegagan H. Abdul Muta'al. Biasanya kita ketahui ikan mas adalah ikan yang banyak durinya, jadi beberapa orang mungkin "agak malas" untuk memakannya. Tapi Jika dipepes lalu tulangnya menjadi lunak semua?bagaimana ya rasanya??
Hmmm.....pastinya sangat lezat, rasa ikan mas sendiri yang memiliki rasa daging yang manis lalu di pepes dengan bumbu-bumbu tempoe doeloe, dan dikukus hingga seluruh bumbu meresap hingga ketulang-tulang terkecil ikan tersebut. Rasanya?? Silahkan nikmati dan coba rasakan kelezatannya disini. Tanpa khawatir ada duri nyangkut di langit-langit tenggorokan :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar